Cerpen

    Petaka Pagi Hari


    Tuu......lit....tuu.....liit.... Suara sirine mobil pemadam kebakaran melaju kencang menuju ke tempat kejadian perkara. Pada saat itu yang kebetulan Ali ( pemuda berusia 18thn) sedang bersepeda dengan rekan-rekannya setiap minggu pagi. Mereka terkejut setelah mobil merah besar melaju kencang dengan suara sirine keras. Dengan sigapnya mereka pun langsung mengikuti mobil Pemadam Kebakaran itu, karena cepatnya mobil pemadam itu melaju, Alli dan kawan-kawan tertinggal cukup jauh, tanpa patah semangat Ali dan kawan-kawan tetap optimis mengejar dan mencari dimana mobil itu berhenti. Setelah bertanya kesana-kemari, ke penduduk setempat, akhirnya Ali dan kawan-kawan menemukan kejadian kebakaran itu.

      Mereka terkejut ketika melihat api yang begitu amat sangat besarnya melahap sebuah toko yang dibilang cukup terkenal. Budi (teman ali) yang tampaknya terkejut ketika melihat seekor kucing yang terperangkap di sbuah keranjang yang ada di dalam toko yang terbakar itu. Petugas pemadam kebakaran yang saat itu sedang fokus memadamkan api bagian dalam toko tidak melihat jika ada seekor kucing yang terperangkap didalam sana, yang melihat hanya budi seorang. Krena rasa kecintaannya dengan seekorkucing,budi tergerak hatinya untuk menolong hewan tersebut. tanpa pikir panjang Budi langsung mengambil ancang-ancang untuk berlari menolong sikucing. Ali tak sadar ketika Budi ternyata berlari menolong kucing yang terperangkap itu.

     "Berhenti Buddd.. !!!!!! Bahaya.. !! apinya terlalu besar..", teriak Ali. Budi tak menggubris teriakan Ali, Budi lebih memilih menyelamatkan kucing itu .

     Ali panik ketika Budi telah berada didalam toko yang terbakar hebat itu . Beberapa menit berlalu, Ali dikejutkan dengan keluarnya seekor kucing yang keluar sendiri dengan tubuh yang terkena luka bakar. Alipun semakin panik. "Apa yang terjadi dengan Budi....????", fikir Ali.
   
     Tak buang-buang waktu Ali langsung berlati menuju ke petugas Pemadam kebakaran itu dan meminta pertolongan bahwa ada Budi didalam sana. Petugas pun sigap dan langsung berlari kedalam toko. Setelah sekian lama mencari-cari, akhirnya petugas menemukan Budi yang pingsan dalam keadaan tertimpa kayu. Hati Ali sedikit lega kletika temannya selamat dari musibah itu dan sesegera mungkin memanggil amblan untuk membawa Budi ke Rumah Sakit.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar